Belasan Jam Hilang, Warga Desa Kambat Utara Kabupaten HST Ditemukan Sehat di Hutan

DAERAH SOROTAN
Views: 451
1 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

News FHH – Barabai,

Seorang warga Desa Kambat Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang diketahui mengalami gangguan mental, dikabarkan hilang sejak Minggu (28/4/2024) siang. SN (23), demikian namanya, terakhir kali terlihat sekitar pukul 13:30 WITA di hutan wilayah tersebut.

Menurut keterangan Kapolsek Pandawan, Iptu Rojikin, kejadian itu dimulai ketika salah satu warga melihat SN berada di hutan sekitar pukul 11 siang. Sebelum menghilang, SN baru saja pulang dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum.

Dalam upaya pencarian, petugas dan ratusan relawan dari berbagai kalangan bergabung untuk mencari SN. Pencarian dilakukan di hutan Kambat Utara melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan. Tim pencarian dibagi menjadi dua untuk mempercepat proses pencarian.

“Pencarian korban diprioritaskan. Para relawan kami bagi dua tim untuk mempercepat prosesnya,” ujar Rojikin.

Pada Minggu (28/4/2024) sekitar pukul 11:00 WITA, SN, yang berusia 25 tahun, meninggalkan rumah tanpa memberitahu keluarganya. Pukul 17:00 WITA, dia terakhir kali terlihat di persimpangan hutan/kebun Murung Jalai Desa Kambat Utara. Meskipun mengalami gangguan mental, SN tidak kembali hingga pukul 20:00 WITA. Keluarga, masyarakat, dan aparat desa setempat pun melakukan pencarian bersama Koramil Pandawan, Polsek Pandawan, BPBD, serta tim relawan.

Pencarian dilakukan hingga tengah malam dan dilanjutkan kembali pada pukul 05:00 WITA. Alhamdulillah, pada pukul 06:30 WITA, masyarakat sekitar berhasil menemukan SN dalam keadaan sehat di Hutan/Kebun Karet Desa Kambat Utara.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *