Bazar Ramadhan Desa Pasirhalang Kec Sukaraja Dorong Pemberdayaan Pelaku UMKM

DAERAH SOROTAN
Views: 7
0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

News FHH – Kabupaten Sukabumi,

Pemerintah Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja menggelar Bazar Ramadhan UMKM jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Bazar tersebut bertujuan mendongkrak perekonomian dan UMKM setempat, lokasi kegiatan di halaman Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kab Sukabumi. Senin (01/04/24).

Kades Pasirhalang Yusup Purnama mengatakan, Bazar Ramadan tersebut digelar merupakan kegiatan rangkaian kelima dari Forum UMKM Kec Sukaraja.

Menurutnya hal sangat penting dilakukan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM di wilayah desa Pasirhalang sehingga dapat menjual hasil produk UMKM nya.

‚ÄúSelain itu, ini juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap UMKM khususnya di wilayah desa Pasirhalang agar bangkit dan terus berkarya,” kata ungkap Yusup.

Yusup berharap dengan terselenggaranya Bazar Ramadan 1445 Hijriah, omzet para pelaku UMKM dan UKM di wilayah desa Pasirhalang dapat meningkat pesat.

Sebagai informasi, Bazar Ramadan desa Pasirhalang memasarkan berbagai produk. Seperti Baju, Kerudung, hasil Pengrajin desa Pasirhalang, sembako dan kue hasil Para Pelaku UMKM, dan yang menjadi Ikonnya yaitu batik khas desa Pasirhalang yang pernah digagas oleh Almarhumah Ibu Kades Herty.

“Kita kerjasama dengan tingkat Kabupaten, Pada bazar ini. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para pelaku UMKM yang Ikut berpartisipasi dalam Bazar Ramadhan ini, adapun yang ikut kegiatan ini berjumlah 26 UMKM desa Pasirhakang,” ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut unsur Kecamatan, TNI/Polri, BPD dan RT/RW.

(Syarief)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *