Bantuan Beras Disalurkan oleh Badan Pangan Nasional untuk Masyarakat Barabai

BISNIS & EKONOMI DAERAH SOROTAN
Views: 488
1 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

News FHH – Barabai,

Dalam upaya membantu masyarakat, Badan Pangan Nasional kembali menyalurkan bantuan beras. Kegiatan pembagian beras tersebut diawasi oleh Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan, Serma M. Saleh dan Serda Junia Rachmansyah. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Banua Supanggal dan Desa Kambat Utara, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Selasa (27/02/2024).

Menurut Pelaksana Harian Danramil 1002-05/Pandawan, Peltu Henri Murpianto, bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat serta mengendalikan laju inflasi. “Kami berharap bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Peltu Henri Murpianto menjelaskan bahwa bantuan pangan berupa beras ini terdistribusi ke Desa Banua Supanggal sebanyak 146 KK dengan berat masing-masing 10 Kg, serta Desa Kambat Utara sebanyak 184 sak dengan berat yang sama. Program ini dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mengendalikan laju inflasi di daerah tersebut.

Pembagian beras ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kurang mampu. “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat penerima,” tutup Peltu Henri Murpianto.

Sementara itu, Babinsa Serma M. Saleh menambahkan bahwa tugas Babinsa adalah membantu dalam setiap kegiatan di wilayah binaan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib. “Kami akan terus hadir di tengah-tengah kegiatan dan bersinergi dengan semua pihak agar kegiatan di wilayah dapat berjalan lancar,” katanya.

(Hendra / Pendim1002)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *