Bangun Budaya Literasi, Rutan Barabai Hadirkan Perpustakaan Keliling

DAERAH SOROTAN
Views: 307
1 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

News FHH – Barabai,

Dalam rangka meningkatkan minat baca warga binaan, Rutan Kelas IIB Barabai terima kunjungan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan Kab. Hulu Sungai Tengah pada Jum’at pagi (03/05) di Lapangan Rutan Barabai.

Kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling ini sangat dinantikan, terlihat kedatangan mobil tersebut langsung di serbu oleh Warga Binaan Rutan Barabai. Mobil perpustakaan keliling tersebut menyediakan berbagai bahan bacaan, baik dari buku-buku Agama, Ilmu Terapan, Novel, dll sangat digemari oleh Warga Binaan.

Tidak hanya untuk dibaca ditempat namun perpustakaan keliling juga meminjamkan buku-bukunya secara berkala ke perpustakaan Rutan untuk memperbaharui koleksi buku yang ada.

“Setiap datang Mobil Pusling, koleksi buku-buku dari Perpustakaan daerah disini selalu diperbaharui dengan mengembalikan buku yang lama dan meminjam kembali buku-buku yang baru,” kata Rusdi selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Barabai.

Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah menyambut baik adanya perpustakaan keliling ini, pihaknya berharap kerjasama ini bisa terus berjalan dengan baik untuk kedepannya.

“Semakin sering warga binaan membaca maka kami berharap dapat semakin membuka wawasan mereka untuk nantinya ketika kembali ke masyarakat memiliki pengetahuan yang luas sehingga tidak mengulangi lagi kesalahannya,” harap Gusti.

Hal tersebut senada dengan atensi dari Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrahman yang mengharapkan jajarannya membangun sinergi dengan seluruh stakeholder untuk meningkatkan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

(Hendra – HUMAS RUTAN-BRB)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *