Babinsa Labuan Amas Selatan dan Tim Gabungan Berhasil Temukan Nenek Hilang di Hutan

DAERAH SOROTAN
Views: 210
2 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

News FHH – Barabai,

Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan, Sertu Irwan Yuliadi, bersama BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, relawan dari BPK Putra Telaga, dan warga masyarakat Tabu Darat Hulu melakukan pencarian terhadap seorang warga yang dilaporkan hilang pada Minggu (19/05/2024) malam.

Menurut informasi yang diberikan oleh Zainuddin, anggota keluarga yang melaporkan kejadian, nenek Nawiah (70) pergi ke hutan atau kebun sekitar pukul 16.00 WITA. Hingga pukul 20.00 WITA, nenek Nawiah belum kembali ke rumahnya di Desa Tabu Darat Hulu, RT. 02 RW. 01, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa Sertu Irwan Yuliadi untuk meminta bantuan pencarian.

Mendapat laporan tersebut, Sertu Irwan Yuliadi segera berkoordinasi dengan aparat desa dan para relawan untuk memulai pencarian. Bersama anggota BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, relawan dari BPK Putra Telaga, dan warga setempat, Sertu Irwan Yuliadi melakukan pencarian ke area hutan.

Syukur alhamdulillah, setelah pencarian selama sekitar satu jam, nenek Nawiah berhasil ditemukan dalam kondisi lemas akibat kecapean dan kebingungan arah jalan pulang. Nenek Nawiah ditemukan sekitar pukul 21.00 WITA dan kini telah berkumpul kembali dengan keluarganya.

Atas kejadian tersebut, Sertu Irwan Yuliadi menghimbau kepada warga masyarakat agar menghindari beraktivitas di hutan atau kebun menjelang sore hari, mengingat kondisi cuaca saat ini sering berubah-ubah. “Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *