Babinsa Koramil Barabai Mendampingi Kegiatan Posyandu Lansia Desa Ayuang

DAERAH KESEHATAN SOROTAN
Views: 363
1 0
Read Time:50 Second

News FHH – Barabai,

Kopka Samsuhadi, seorang Babinsa dari Koramil 1002-06/Barabai, secara aktif mendampingi kegiatan Posyandu Lansia Desa Ayuang, yang rutin diadakan setiap bulan. Kegiatan ini dihadiri oleh sedikitnya 35 Lansia dari desa tersebut.
Sabtu 11 Mei 2024.

Menurut kader Posyandu, Alisabana, kegiatan Posyandu Lansia melibatkan berbagai aktivitas kesehatan, seperti penimbangan badan, pemeriksaan tensi, asam urat, kolesterol, dan gula darah. Selain itu, para Lansia juga mendapatkan penyuluhan tentang pola makan sehat, yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Barabai.

Alisabana juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi Babinsa yang secara konsisten mendampingi kegiatan Posyandu Lansia. Menurutnya, kehadiran Babinsa memberikan motivasi dan semangat kepada para Lansia untuk menjaga kesehatan mereka secara berkala.

Kopka Samsuhadi menjelaskan bahwa kehadirannya dalam kegiatan Posyandu Lansia merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaan, terutama Lansia. Hal ini diharapkan dapat memudahkan para Lansia dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah.

Dengan adanya kehadiran Babinsa dan kegiatan Posyandu Lansia, diharapkan para Lansia dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang optimal dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *