Atlet Muda Bersinar di South Borneo Indoor Archery Festival 2024.

DAERAH
Views: 126
0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Banjarmasin – News FHH

Kompetisi panahan bertajuk South Borneo Indoor Archery Festival 2024 berlangsung sengit di Lapangan UPIK Futsal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Acara ini digelar selama tiga hari, dari Jumat (21/6) hingga Minggu (23/6), dengan mempertandingkan sembilan kategori mulai dari tingkat SD Pemula 1 dan 2 hingga ke kategori U21 Standar Nasional, Recurve, Compound, dan Barebow. Senin ( 24/06 )

Lomba panahan ini menarik perhatian banyak atlet, termasuk yang telah berlaga di Kejurprov, Kejurnas, dan peraih tiket PON tahun ini. Sebanyak 200 peserta dari berbagai klub dan sekolah di Kalimantan turut berpartisipasi.

Perpani HST mengirim empat atletnya dan berhasil membawa pulang tiga medali perunggu. April Maulida Puteri dan Fathimatuz Zahra masing-masing menyumbangkan medali perunggu dari kategori U21 Standar Nasional dan Compound.

Fathimatuz Zahra, pendatang baru yang baru enam bulan berlatih menggunakan panah compound, berhasil mengalahkan beberapa atlet berpengalaman dan meraih medali perunggu setelah memenangkan aduan sengit melawan Aqilah dari Starclub Archery.

“Ini menjadi pengalaman pertama saya dalam kejuaraan panahan,” ujar Fathima yang tak menyangka bisa masuk ke babak eliminasi dan bersaing dengan atlet senior.

Koordinator Humas KONI HST, HN Lazuardi, menyebut prestasi ini sebagai angin segar bagi atlet-atlet muda dan berharap bisa mendongkrak semangat mereka. Penanggung Jawab South Borneo Indoor Archery Fest 24, Danuri, mengatakan bahwa tujuan kompetisi ini adalah untuk memacu kemampuan memanah para peserta dan melahirkan atlet handal untuk event yang lebih besar.

Pelatih Elang Borneo Archery School, Wahyu Chandra, mengapresiasi event ini sebagai wadah bagi pemanah pemula untuk menambah pengalaman dan bagi pemanah senior untuk menjaga kemampuan mereka.

South Borneo Indoor Archery Festival 2024 telah membuktikan bahwa kompetisi ini tidak hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi juga sebagai sarana pengembangan bakat dan semangat olahraga panahan di Kalimantan Selatan. ( Hendra )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0