Ambil Bagian INACRAFT 2024 di Jakarta, Bupati Hulu Sungai Tengah dan Ketua Dekranasda Perkenalkan Kerajinan Marmer

BISNIS & EKONOMI DAERAH SOROTAN
Views: 569
1 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

News FHH – Hulu Sungai Tengah,

Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, beserta Ketua Dekranasda Hulu Sungai Tengah, Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi , turut hadir dalam acara pembukaan International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2024) di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (28/02)

Acara tersebut juga dihadiri oleh wakil ketua dekranasda Hj Fauziah Hasby Mansyah Sabri dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap pengembangan sektor kerajinan.

Sebagai pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara, akan berlangsung mulai tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2024. Kehadiran Bupati Aulia Oktafiandi dan Ketua Dekranasda Ny. Cheri Bayuni Budjang di acara pembukaan menjadi momentum penting untuk mempromosikan potensi kerajinan daerah di kancah internasional dan mendukung penuh industri kerajinan lokal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hulu Sungai Tengah Aulia Oktafiandi mengungkapkan pemerintah Kabupaten hulu sungai tengah mengikuti pameran inacraft ini untuk menampilkan salah satu potensi Kabupaten hulu sungai tengah yang sedikit berbeda dari Kabupaten Kabupaten lainnya di Kalimantan selatan yaitu marmer.

kerajinan marmer ini diolah oleh para pengrajin yang ada di Kecamatan batang alai Timur dan kita mengenalkan juga bahwa menggunakan bahan yang disediakan alam untuk kehidupan kita sehari-hari, Beberapa pengunjung terutama dari mancanegara juga
mulai melirik hasil kerajinan marmer yang ada di Kabupaten hulu sungai tengah,” katanya.

Semoga dengan mengikuti pameran inacraft ini, kerajinan marmer yang ada di Kabupaten hulu sungai tengah mulai dikenal baik di Indonesia maupun di mancanegara,” ucap Aulia.

Adapun Produk unggulan lainnya yang dipamerkan di INACRAFT 2024 seperti kursi dan meja ecobrick, pernak pernik dari kain perca, tas ecoprint, tas terbuat dari eceng gondok, aksesoris gelang, gantungan hp, kipas sasirangan, syal sasirangan, sajadah traveling sasirangan, bantal sulam, Tote bag, pouch dan selempang sasirangan, note book sasirangan, tas dari bambu, bunga anggrek dari stoking dan akrilik, kain sasirangan pewarna alami dan pewarna kimia dan kerudung sasirangan.

(Hendra / Diskominfo HST)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *